Wednesday, September 16, 2015

Object Oriented Technology (OOT)

Nama / NIM : I Gusti Ngurah Made Ardika / 1404505096
Jurusan / Fakultas / Perguruan Tinggi : Teknologi Informasi / Teknik / Universitas Udayana
Mata Kuliah : Manajemen Jaringan dan Server

Dosen : I Putu Agus Eka Pratama, ST., MT.




Object Oriented Technology(OOT)
Object Oriented Technology adalah cara pengembangan perangkat lunak berdasarkan abstraksi objek – objek yang ada di dunia nyata. Dasar pembuatan adalah objek, yang merupakan kombinasi antara struktur data dan perilaku dalam satu entitas. Filosofi Object Oriented sangat luar biasa di sepanjang siklus pengembangan perangkat lunak (perencanaan, analisis, perancangan dan implementasi) sehingga dapat diterapkan pada perancangan sistem secara umum : menyangkut perangkat lunak, perangkat keras dan system secara keseluruhan.

Metode Object Oriented Technology
OMT(Object Modelling Technology) merupakan salah satu metode untuk pengembangan sistem yang diciptakan oleh Rambough.
Aktivitas – aktivitas yang dilakukan dalam OMT :
·         Model objek
·         Model dinamis
·         Model Fungsional
Dalam pengembangan sistem berbasis objek diperlukan tahapan proses analisis yang akan dilanjutkan dengan tahapan desain/perencanaan sistem.

Keunggulan OOT
Uniformity
Pengembangan cukup menggunakan 1 metodologi dari tahap analisis hingga perancangan. adanya perkembangan ke arah aplikasi GUI (Graphical User Interface), OMT memungkinkan merancang GUI secara terintergrasi bersama dengan perancangan perangkat lunak sekaligus dengan perancangan basis data.

Understandability
kode – kode yang dihasilkan dapat diorganisasi ke dalam kelas – kelas yang berhubungan dengan masalah sesungguhnya sehinggal lebih mudah dimengerti.

Stability
Kode program yang dihasilkan relatif stabil sebab mendekati permasalahan sesungguhnya dilapangan.

Reusability
Dimungkinkan penggunaan kembali kode – kode sehingga akan mempercepat waktu pengembangan perangkat lunak.

Kelemahan OOT:

Metode berorientasi objek merupakan konsep yang relatif baru sehingga belum ada standar yang diterima semua pihak dalam menentukan tool apa yang digunakan sebagai dasar analisis saat perancangan perangkat lunak.

BERKOMENTARLAH YANG SANTUN, JANGAN SPAM, AYO BERKOMENTARLAH DISINI. . .

Ditulis Oleh : I Gusti Ngurah Made Ardika ~ Mari Berbagi dan Belajar Bersama

Artikel Object Oriented Technology (OOT) ini diposting oleh I Gusti Ngurah Made Ardika pada hari Wednesday, September 16, 2015. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Post a Comment

Mari kita saling berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada sobat yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih, Salam Blogger . . .