Sunday, January 29, 2012

Apa itu Alexa dan Bagaimana Menaikan Rangking Alexa

Apa itu Alexa dan Bagaimana Menaikan Rangking Alexa

Sebelum kita membahas beberapa cara agar kita dapat meningkatkan rangking Alexa Internet pada blog atau website kita, alangkah baiknya kita sedikit mengenal history tentang Alexa Internet. Karena mungkin dari sekian banyak pengunjung blog ini masih ada yang belum mengenal apa itu Alexa Internet. Alexa Internet secara resmi didirikan pada bulan April 1996, Alexa Internet bergerak dalam bidang navigasi web cerdas (Intelligent Web Navigation). Sesuai dengan berjalannya waktu, Alexa Internet terus meningkatkan layanan mereka untuk para penggunanya dan pada bulan November 2005 telah hadir sebuah layanan Alexa Web Information pada platform Amazon.com Web Services. Alexa Web Information dapat digunakan secara gratis dan oleh siapapun, layanan tersebut memiliki fungsi antara lain untuk melihat statistik sebuah website, link yang berhubungan dengan website tersebut dan masih banyak lagi. Selain itu Alexa Internet juga menyediakan layanan Alexa Toolbar yang dilengkapi dengan Alexa traffic Rank, Related Links, Wayback, Hot Pages & Searches dan Website Reviews.

Alexa traffic Rank

Mungkin setelah Anda membaca sedikit history tentang Alexa Internet diatas, Anda akan bertanya-tanya "Apa fungsi dan Apa pentingnya Alexa Internet untuk website atau blog kita?"

Bisa dikatakan Alexa Internet cukup berperan penting untuk blog atau website kita, jika kita membangun website atau blog kita tersebut dengan tujuan selain berbagi informasi juga dapat digunakan untuk mencari penghasilan tambahan. Katakan saja jika kita ingin memasang iklan pada blog kita, para pihak penerbit iklan juga akan memperhatikan rangking Alexa Internet blog kita tersebut. Meskipun tidak semua pihak penerbit iklan memperhatikan faktor tersebut namun rangking tersebut cukup berpengaruh bagi kita selaku pemilik blog, karena akan memberikan rasa puas dan bangga tersendiri.

Alexa Toolbar

Bagaimana menaikkan rangking Alexa Internet blog kita ?, mungkin pertanyaan tersebut yang sekarang muncul di benak Anda.

Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan dalam rangka meningkatkan rangking Alexa Internet di blog kita. Antara lain yaitu dengan melakukan posting artikel secara teratur dan bukan hasil dari copas pada blog kita. Selain itu kita juga bisa melakukan review atau melakukan posting artikel yang berhubungan dengan Alexa Internet, atau jika Anda pengguna browser Mozilla Firefox, Anda bisa memasang Alexa Toolbar pada browser Anda tersebut. Langkah-langkah tersebut merupakan cara yang aman dan sehat dalam menaikan rangking Alexa Internet. Karena saat ini tidak menutup kemungkinan banyak langkah-langkah yang kurang baik atau sering disebut Black hat SEO yang beredar secara bebas bahkan digunakan sebagai jalan alternatif dalam meraih rangking Alexa Internet secara instan. Biasanya sesuatu yang instan itu tidak akan bertahan lama jadi semua itu tergantung Anda, akankah memilih White hat SEO atau Black hat SEO ?

BERKOMENTARLAH YANG SANTUN, JANGAN SPAM, AYO BERKOMENTARLAH DISINI. . .

Ditulis Oleh : Unknown ~ Mari Berbagi dan Belajar Bersama

Artikel Apa itu Alexa dan Bagaimana Menaikan Rangking Alexa ini diposting oleh Unknown pada hari Sunday, January 29, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

3 komentar:

sebelumnya thnks udah berkunjung...

di posting saya tersebut bagian mannya belum dimengerti . . .
apa itu alexa ???
atu mengenai cara menaikan rank alexa ???

halo, salam kenal bwt para blogger, salam sukses yaa. mampir ke blog sy yaaa ...
http://sonline2012.blogspot.com

terimakasih gan atas infonya salam kenal yah gan
permisi numpang promonya yah
rajalistrik.com, the biggest technical industrial online shop, menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek, baik lokal maupun global.http://rajalistrik.com/

Post a Comment

Mari kita saling berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada sobat yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih, Salam Blogger . . .