Sunday, July 15, 2012

Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara

Bila pria terkena kanker prostat atau kanker kolorektal (usus besar dan rektrum) mungkin sudah biasa. Namun belum banyak yang tahu kalau pria juga bisa terkena kanker payudara. Bahkan, kanker tersebut lebih ganas. "Biasanya pria telat memeriksakannya ke dokter," kata Prof Christof Sohn dari Pusat Kanker Klinik Universitas Heidelberg, Jerman, belum lama ini.

Menurut dia, tindakan pertama yang harus dilakukan adalah mengunjungi dokter begitu merasakan adanya perubahan pada payudara ketika disentuh. Sayangnya, banyak dokter yang tidak berpengalaman dengan kasus kanker payudara pada pria.

Kanker payudara pada wanita memang lebih sering dijumpai dan penanganannya pun saat ini sudah semakin baik. Mulai dari mengenali jenis tumor dan diberi penanganan yang sesuai. Dalam banyak kasus biasanya dilakukan dengan oprasi pengangkatan tumor.

Namun hal tersebut tidak berlaku bagi pria. Kasus kanker payudara pada pria biasanya ditangani dengan pengangkatan payudara dan putingnya.

Banyak wanita yang melakukan oprasi implan pascaoperasi kanker payudara. Sebaliknya pascaoperasi kanker payudara pada pria, ia bisa merekonstruksi bentuk puting baru dari kulit tubuhnya sendiri
sumber: Liputan6

BERKOMENTARLAH YANG SANTUN, JANGAN SPAM, AYO BERKOMENTARLAH DISINI. . .

Ditulis Oleh : I Gusti Ngurah Made Ardika ~ Mari Berbagi dan Belajar Bersama

Artikel Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara ini diposting oleh I Gusti Ngurah Made Ardika pada hari Sunday, July 15, 2012. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

2 komentar:

trims gan info artikelny..smoga dunia kesehatan terutama dunia kedokteran memasukkan terapi herbal dalam pengobatan kanker di indonesia

terimakis kembali atas kesediaanya membaca artikel saya . . . saya juga berpikir sama dengan agan, semoga herbal tidak ditinggalkan di indonesia

Post a Comment

Mari kita saling berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada sobat yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih, Salam Blogger . . .