Tuesday, December 31, 2013

Aku dengan hayalanku

Mungkin awal jumpa kita pada tahun 2014 kali ini, saya lebih menceritakan atau sekedar sharing mengenai sesuatu yang saya harapakan dapat memberikan manfaat dan dorongan untuk kalian semua. Hadirnya tulisan saya kali ini tidak bermaksud untuk membesarkan diri atau menyombongkan diri yang seakan diri ini hebat dan tak pernah salah. Justru kesalahan yang saya dapatkan adalah cara tuhan untuk mendewasakan saya dan membuat saya menjadi orang yang berkualitas, saya sangat mensyukuri apa yang tuhan berikan pada saya baik itu yang pahit ataupun yang manis. Sesuatu yang pahit tidak pernah saya keluhkan karena saya meyakini inilah cara tuhan menyangi saya, tuhan selalu mempertemukan saya dengan orang salah diawal dan akirnya dipertemukan dengan orang benar, disana saya mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga bisa mengerti setiap karakter masing-masing individu. Hal yang manis mungkin hanya sebuah hiburan yang tak seharusnya terlalu disombongkan agar nantinya ketika anda terjatuh tidak sulit menjelaskan dan mencari alasan palsu nantinya.      
Happy New Year 2014
Karakter setiap pribadi sangat berbeda-beda namun itu bukan alasan kenapa kita tidak bisa menyatu, setiap perbedaan yang ada tentunya membuat kita mengeti inilah warna kehidupan dengan sisi positif dan negatif yang tidak bisa dipisahkan akhirnya bisa menyatu. Bersatunya perbedaan tidak lepas dari pribadi yang lebih dewasa bisa lebih mengalah, mengalah bukan dalam artian kalah, namun lebih kepada mengerti inilah kehidupan yang kaya warna. Hanya orang-orang yang mau menerima dan mencoba mengerti indahnya setiap perbedaan bisa menemukan sebuah kebahagiaan, bukan kebahagiaan yang membuat kita bersyukur, namun bersyukurlah yang membuat kita bahagia. Ketika anda sudah bisa menerima sebuah perbedaan berarti kita sudah bersyukur dan menerima perbedaan itu sendiri. Banyangkan saja ketika kita berada ditaman hanya menjumpai satu warna bunga, pastinya takan seindah taman yang memiliki bermacam dan anekaragam jenis bungan, nah itulah perbedaan.

            Priabadi yang memiliki karakter yang kuat pasti akan mendapatkan sebuah kebahagiaan yang mereka inginkan karena mereka hanya memikirkan dirinya tanpa berpatokan pada orang lain, zaman itu terus berubah, jika anda tidak memiliki karakter yang kuat pasti akan terjerumus ke hal yang membuat anda capek mengikuti perubahan itu sendiri, yakinkan diri anda apa yang mesti anda lakukan untuk membuat diri bahagia.

            Banyak orang yang mendahulukan kebahagian orang yang dia sayang ketimbang dirinya sendiri, itu dikarenakan kecintaan dia terhadap sesorang tersebut, walaupun terkadang hanya menjadi pilihan ketika dia bosan, selalu menjadi orang yang mengerti tapi tidak pernah dimengerti. Namun itu bukan hal yang pahit, itu adalah cara mendewasakan hati kita dengan pengecewaan yang bertubi-tubi, tidak mendapakan sebuah pengertian dari seseorang yang di sayang. Jika kita ingin mereka mengerti kepedulian dan kesayangan kita terhadapnya cara terbaik adalah meninggalkannya secara perlahan, disaat anda benar-benar hilang dia akan mengerti arti dari keberadaan anda disisinya. Jangan pernah pesimis dengan pengecewaan itu. Ingat orang sukses selalu menganggap pengecewaan itu sebagai motivasi yang meembuatnya tumbuh besar, sedangkan orang lemah selalu menganggap pengecewaan itu  membuatnya semakin kecil dan lemah.

BERKOMENTARLAH YANG SANTUN, JANGAN SPAM, AYO BERKOMENTARLAH DISINI. . .

Ditulis Oleh : Unknown ~ Mari Berbagi dan Belajar Bersama

Artikel Aku dengan hayalanku ini diposting oleh Unknown pada hari Tuesday, December 31, 2013. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Post a Comment

Mari kita saling berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada sobat yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih, Salam Blogger . . .