Tuesday, August 9, 2011

Langkah-Langkah Membuat Blog

memang tidak bisa kita pungkiri Belakangan ini marak sekali orang-orang ingin membuat sebuah blog sehingga banyak pula bermunculan Langkah-Langkah Membuat Blog. Tujuan mereka sangat beragam ada yang bertujuan untuk bisnis, berbagi informasi, ataupun hanya untuk curhat di blog. Ada banyak website yang menyediakan layanan blog. Diantaranya yang memiliki popularitas tinggi di kalangan blogger adalah: blogger.com, wordpress.com, dll.
Berikut ini Langkah gratis di blogspot (Blogger.com):

ambilah secangkir teh, iitttsss hanya bercanda, inilah langkah yg benar . . .

- Buatlah email di gmail.com.
Karena blogger.com sudah diakuisisi oleh google jadi langkah pertama yang harus kita lakukan untuk membuat blog di blogspot adalah dengan membuat akun gmail, saya yakin udah pada bisa membuat gmail sendiri. Hal ini sangat mudah, langkah-langkah yang harus anda lakukan mirip dengan membuat email biasa.

- Membuat blog
Buka website blogger.com. kemudian anda akan diminta login akun gmail yang telah anda buat sebelumnya. Setelah login anda akan ditampilkan halaman konfirmasi profil anda. Klik “Lanjutkan Ke Blogger”.
Setelah halaman Dasbor blogger ditampilkan, klik “blog baru” untuk membuat blog anda. Maka akan muncul halaman dengan form:
  1. Judul
  2. Alamat
  3. Template
Pilihlah Judul dan alamat blog yang mudah diingat. Dan usahakan alamat blog anda memiliki identitas yang sama dengan Judul blog, contohnya “Edukasi Umum” Maka buatlah alamat blognya http://edukasiumu.blogspot.com. mengapa saya menyuruh membuat link dengan judul sama, semua ini bertujuan agar lebih cepat terindex google
sebenarnya cara membuat blog ini sangat mudah, asalkan kita sudah mengikuti langkah-langkah yang ada dengan baik dan benar 

Klik Buat blog.

- Memulai aktif di blog

Setelah anda menyelesaikan langkahnya, kini saatnya anda untuk memulai membuat postingan di blog. Klik gambar pensil (buat entri baru). Isilah judul dan isi postingan pada form tersebut. Setelah itu klik publikasikan. Dan selamat! Postingan anda sudah berhasil di buat.

 Selamat mencoba.

BERKOMENTARLAH YANG SANTUN, JANGAN SPAM, AYO BERKOMENTARLAH DISINI. . .

Ditulis Oleh : Unknown ~ Mari Berbagi dan Belajar Bersama

Artikel Langkah-Langkah Membuat Blog ini diposting oleh Unknown pada hari Tuesday, August 9, 2011. Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar.

0 komentar:

Post a Comment

Mari kita saling berkomentar. Jika kalian suka dengan artikel ini, ayo kita "Share" untuk membagikan informasi ini kepada sobat yang lain agar lebih bermanfaat. Terima kasih, Salam Blogger . . .